Visitor

free counters

Total Tayangan Halaman

Passive Income

Produk SMART Telecom
Masukkan Code ini K1-7769A9-F untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
-=:::^^WELCOME TO INFOSEHAT^^:::=-

Brokoli Untuk Maag

Diposting oleh Efraim Christoni Kamis, 26 November 2009

Punya penyakit maag ? Anda tak perlu bolak balik lagi membeli obat maag dari apotek ataupun warung obat di daerah rumah Anda, bila seperti itu justru akibat buruknya adalah Anda bisa jadi ketergantungan obat. Kenapa tidak coba saja yang alami ?

Mengonsumsi brokoli setiap hari bisa menekan risiko penyakit maag, infeksi lambung, bahkan kanker!

Beragam penelitian tentang brokoli mengungkapkan bahwa kandungan antioksidan dalam brokoli sangat besar, sehingga mampu menekan risiko kanker.

Namun penelitian terbaru dan lebih spesifik mampu memberikan gambaran kemampuan brokoli dalam menekan risiko beragam gangguan perncernaan seperti maag, infeksi lambung, dan kemungkinan kanker perut.

Dalam sebuah studi di Jepang, para ahli mendapati fakta bahwa mengonsumsi 70 gram brokoli segar setiap hari selama dua bulan dapat melindungi tubuh manusia dari bakteri perut yang terkait penyakit maag, infeksi lambung, bahkan kanker perut.

Kandungan sulforaphane yang ada dalam brokoli dapat memicu enzim dalam perut, sehingga memberikan perlindungan terhadap senyawa radikal yang dapat merusak DNA dan menyebabkan peradangan.

Sulforaphane dalam brokoli juga diketahui mampu meningkatkan produksi enzim fase II di hati. Enzim ini berperan menggandeng bahan-bahan karsinogen yang dihasilkan dari senyawa prokarsinogen dan mengeluarkannya dari sel. Perlu diketahui, kandungan sulforaphane dalam kecambah brokoli segar lebih tinggi daripada brokoli yang sudah direbus terlalu matang.

Tip: Pilihlah brokoli yang berwarna hijau gelap. Selain dimakan langsung sebagai lalapan, brokoli juga bisa dicampur sayuran dan buah lain untuk salad. Atau pilihan lainnya, Anda bisa mengonsumsi brokoli dalam bentuk jus.





kembali ke menu utama

isi buku tamu

5 komentar

  1. harto Says:
  2. waaah boleh juga nih infonya sangat membantu sekali. Buat jaga2 aja, seperti saya ini kalo dah kerja suka telat makan.

    Trims semoga suksess n tetap semangat

     
  3. berguna banget nih infonya.. nyokap sakit maag soalnya :)

     
  4. Ace Maxs Says:
  5. wah trnyata brokoli sangat bermanfaat untuk pengobatan penyakit Maag .

     
  6. Jelly Gamat Says:
  7. informasi kesehatan yang sangat bermanfaat :)

     
  8. Maag memang penyakit yang sangat menganggu untuk itu penyakit Maag harus segera diatasi .

     
it's ALL about Health
Your Ad Here
Powered By Blogger

Cari Judul

Kata Mutiara :

Kita hidup tidak dituntut untuk berhasil, namun dituntut untuk berusaha. Dengan berusaha maka akan terbuka pintu untuk keberhasilan.

My Award

My Award

Followers