Visitor

free counters

Total Tayangan Halaman

Passive Income

Produk SMART Telecom
Masukkan Code ini K1-7769A9-F untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
-=:::^^WELCOME TO INFOSEHAT^^:::=-

Mencegah | Mengatasi Radang Sendi | Alami

Diposting oleh Efraim Christoni Sabtu, 07 November 2009

Radang sendi umumnya dikenal dengan istilah arthritis. Radang sendi pada umumnya dikenal dalam beberapa macam, yakni arthritis Reumatoid, Osteoarhthritis, dan Arthritis Pirai. Semua Bentuk radang sendi ini bermula dengan teradangnya jaringan- jaringan halus seperti jaringan ikat, ligamen, dan tendo dekat tulang sendi. Radang sendi dapat menyerang segala usia dan mengakibatkan rasa sakit dan membatasi gerakan si penderita.

Gejala atau tanda-tanda Radang sendi :
- Persendian terasa nyeri apabila digerakan
- Adanya pembengkakan pada beberapa persendian
- Pada bagian yang sakit akan berwarna kemerahan



OSTEOARTHRITIS

Merupakan penyakit degeneratif kronis sendi-sendi. Terjadi penurunan fungsi tulan rawan, sering menyerang pada bagian sendi yang sering digerakkan. Umumnya osteoarthritis terjadi pada usia yang sudah lanjut atau 50 th keatas. Cirinya yaitu sakit dan terasa kaku pada sendi jika digerakkan.
Tips perawatannya :
Kompres dengan air hangat pada bagian yang sakit atau rendam denagn air hangat selama 15 menit.

RHEUMATOID ARTHRITIS

Merupakan bentik radang sendi yang serius, yang disebabkan oleh peradangan kronis yang bersifat progesif yang menyangkut persendian. Ditandai denagn sakit dan bengkak pada sendi-sendi. Dalam keadaan yang parah bahkan dapat mengakibatkan kerapuhan tulang pada bagian sendi yang sakit. Rheumatoid lebih sering menyerang wanita ketimban laki-laki, walaupun dapat terjadi pada semua jenis umur, tapi umumnya menyerang usia 30-50 tahun.


Gout Arthritis

Umumnya dikenal denagn asam urat atau encok merupakan radang sendi akut yang disebabkan oleh terlalu banyaknya produksi asam urat yaitu produk buangan yang menumpuk pada jaringan tubuh atau karena kegagalan ginjal untuk membuang asam urat dalam jumlah yang cukup banyak. Serangan gout datang mendadak, dapat menyerang sendi mana saja namun yang paling umum adalah jempol kaki, tumit dan lutut. Penderita Gout tidak dianjurkan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung asam urat seperti melinjo, daun singkong, bayam, kacang, minuman beralkohol, dll.

Berikut contoh tumbuhan obat yang digunakan untuk pengobatan radang sendi yang bersifat anti radang, mengurang rasa sakit, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan fungsi ginjal dalam pembuangan endapan, dll.

Resep 1
Bahan :
Sambiloto 10 gr kering
Daun Kumis Kucing 15 gr kering
Temulawak 30 gr
Jahe merah 20 gr

Cara Pemakaian :
Semua bahan dicuci bersih lalu direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring lalu tambahka madu secukupnya dan diminum 2x sehari.

Resep 2
Bahan :
Kunyit 20 gr
Daun Dewa 15 gr kering
Ceplukan 15 gr kering

Cara Pemakaian:
Semua bahan dicuci dan direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring dan airnya diminum 2x sehari.





kembali ke menu utama
isi buku tamu

it's ALL about Health
Your Ad Here
Powered By Blogger

Cari Judul

Kata Mutiara :

Kita hidup tidak dituntut untuk berhasil, namun dituntut untuk berusaha. Dengan berusaha maka akan terbuka pintu untuk keberhasilan.

My Award

My Award

Followers