Visitor

free counters

Total Tayangan Halaman

Passive Income

Produk SMART Telecom
Masukkan Code ini K1-7769A9-F untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
-=:::^^WELCOME TO INFOSEHAT^^:::=-

Wajah Lebih Muda Lebih Panjang Umur

Diposting oleh Efraim Christoni Sabtu, 02 Januari 2010

Apa Anda merasa wajah Anda terlihat lebih muda dari usia Anda ? Jika iya, maka berbahagialah, hhe.., sebab penelitian menunjukkan kalau Anda bakal memiliki umur yang lebih panjang.
Penelitian ini dilakukan oleh para ahli di University of Southern Denmark yang melakukan analisis foto dari 1.826 orang bersaudara kembar yang berusia 70 tahun keatas.

Pengamatan foto para responden dilakukan oleh 20 perawat orang berusia 25-46 tahun, 10 orang guru berusia 22-37 tahun dan 11 perempuan berusia 70-78 tahun. Para peneliti ini diminta menilai usia berdasarkan foto-foto para subjek. Mereka sebelumnya tidak diberitahu bahwa subjek itu adalah kembar.

Tujuh tahun setelah penelitian ini para peneliti melakukan pengumpulan data mengenai jumlah para responden mengenai jumlah para responden yang sudah meninggal atau yang masih hidup. Dan ternyata, responden yang saat penelitian dinilai lebih muda dari usianya ternyata memiliki usia yang lebih panjang dari saudara kembarnya.

Para peneliti ini lalu menyimpulkan bahwa wajah yang awet muda berkaitan dengan panjang pendeknya telomer atau kromosom yang ada di dalam DNA. Makin pendek telomer, makin cepat penuaan terjadi. Telomer yang pendek diantaranya dapat disebabkan kerena hidup yang penuh stres atau gaya hidup yang buruk.

Ini hanya penelitian saja lohh, sebagai orang beriman tentu kita sadar bahwa umur manusia ditentukan oleh Yang Mahakuasa, kan ??
Namun setidaknya, tidak ada salahnya untuk mulai hidup rileks dan ubah gaya hidup Anda bila ingin terus berkarya dan ingin punya umur yang panjang...




Kembali ke menu utama
Isi buku tamu

9 komentar

  1. Anonim Says:
  2. Hmmm...kalo aku kayaknya punya tampang yang lebih muda juga nih, Chris (xixixi... ke-pe dean). Tapi yang penting, jiwa tetap muda. Biarpun sudah berkerut disana-sini, kalau jiwa muda itu tetap bisa dimiliki. Kalau dikaruniai Tuhan umur yang panjang, Puji Tuhan. Kalaupun ternyata hanya hidup yang singkat saja, yang penting harus sudah melakukan yang terbaik semasa hidup. Betul nggak? :)

    Salam

     
  3. berarti saya panjang umur.wkwkwkwkwk

     
  4. harto Says:
  5. walau tampang nya tua yang penting jiwa nya harus jiwa muda, jalani hidup ini apa adanya...enjoy....

    btw... ada award nih di post Pertanyaan Imam Ghazali pada murid-muridnya, mohon diambil yaaa sebagai rasa persahabatan n perpanjang silaturahim. Trims semoga sukses selalu n tetap semangat

     
  6. Bayu Lebond Says:
  7. ingin panjang umur...?
    kuncinya hanya satu boz
    jangan lupa bernafas....

     
  8. Rkeyla Says:
  9. nice artikel teman
    satu lagi nie yang bikin awet muda "jgn mudah marah" kan kata orang klo mudah marah cpet tua
    wkwkwkwkw

     
  10. Rkeyla Says:
  11. nice artikel teman
    satu lagi nie yang bikin awet muda "jgn mudah marah" kan kata orang klo mudah marah cpet tua
    wkwkwkwkw

     
  12. Facechan Says:
  13. Wah2....

    G taw wajahku ini wajah muda atau tua....

    hahaa.. lagian aku lbh pasrah kalau umurku brpa aja...

    yg penting hidupku ini tak hampa....

     
  14. ads1 creator Says:
  15. Wach thanks sob infonya dan sangat bermanfaat bagi saya yang sdh tua untuk lbh bisa menjaga kondisi badan biar awet muda dan panjang umur,amien.

     
  16. endut Says:
  17. Bike Attachments : What youre saying is completely true.
    Dog Crates Article know that everybody must say the same thing,
    Job Feed Aggregator just think that you put it in a way that everyone can understand. but Indonesia News Aggregator also love the images you put in here. Aroma Therapy Packs fit so well with what youre trying to say. Im sure youll reach so many people with what youve got to say. Diamond Blizz

    Kind Regard

    Yuniico.com

    Best to Download

     
it's ALL about Health
Your Ad Here
Powered By Blogger

Cari Judul

Kata Mutiara :

Kita hidup tidak dituntut untuk berhasil, namun dituntut untuk berusaha. Dengan berusaha maka akan terbuka pintu untuk keberhasilan.

My Award

My Award

Followers