Visitor

free counters
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Baca Juga

Total Tayangan Laman

Passive Income

Produk SMART Telecom
Masukkan Code ini K1-7769A9-F untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
-=:::^^WELCOME TO INFOSEHAT^^:::=-

Harus 8 Gelas Air Putih

Diposting oleh Efraim Christoni Rabu, 30 Juni 2010 6 komentar


Kita semestinya minum air minimal 8 gelas per hari. Anjuran ini sudah sangat sering diungkapkan para ahli. Selain agar terhindar dari dehidrasi, kita perlu mencukupi kebutuhan air demi membantu metabolisme. Tak lupa, untuk memperlancar proses pencernaan di tubuh.

Namun, terkadang kita lupa bahwa jumlah minimal yang disebut itu mengacu pada air putih, bukan air jenis lain. Melegakan dahaga dengan es teh manis, jus buah, es sirup, es kopi, soda diet, ataupun minuman berisotonik, sebenarnya tak termasuk dalam upaya memenuhi kebutuhan cairan 8 gelas per hari. Justru, studi dari University Texas Health Science Center memperlihatkan, orang yang minum soda diet setiap hari selama tujuh tahun, punya potensi sebesar 41 persen untuk bertambah berat badan. Ini dibandingkan dengan mereka yang tak minum soda. Itu bisa terjadi karena segala minuman yang rasanya manis mengandung kalori. Jika kita mengonsumsinya secara rutin, akan mempengaruhi berat badan.

Yang semestinya dilakukan:
Biasakan minum air putih kapan pun dan dimana pun. Termasuk saat kita makan di restoran. Jika kita penyuka teh atau kopi, bukan berarti harus menghindarinya sama sekali. Boleh saja kita mengonsumsi kedua minuman itu, asal tidak ditambahkan gula. Beralih pada gula buatan atau yang rendah kalori juga bukan solusi terbaik. Untuk menambah rasa pada air putih, kita bisa menambahkan perasan lemon. Ini sudah pasti aman dan tidak berbahaya bagi berat badan.

OXIS

Diposting oleh Efraim Christoni

Oxis International, Inc. is the premier nutra c eutical provider for a potent antioxidant, Ergothioneine. Extensive data has been obtained by researchers worldwide on the presence of l-ergothioneine in human tissues. In addition to this potent antioxidant, Oxis also has an extensive patent portfolio and a portfolio of therapeutic compounds.
OXIS International, Inc. is engaged in the research, development and sale of products that counteract the harmful effects of “oxidative stress.”

Oxidative stress refers to the situations in which the body’s antioxidant and other defensive abilities to combat free radicals (a.k.a highly reactive species of oxygen and nitrogen) are overwhelmed and one’s normal healthy balance is either lost or severely compromised
Our products include therapeutic nutraceutical products, There are also anti aging, cosmeceutical products and proprietary formulations and clinical products that are developed internally and/or ou t-licensed to biotech and pharmaceutical companies as drug candidates.

We focus o n naturally occurring protective substances since they are more likely to be both safe and efficacio us. Our primary products incorporate and emphasize the multifaceted “super antioxidant” compound, L- Ergothioneine (“ERGO”), as a key component. We own several patents and pending applications related to ERGO that cover current and planned products relevant to our nutraceutical and cosmecuetical businesses. Our patents and patent applications address ERGO’s protective effects and activities and the ERGO manufacturing process.

Bahaya Mengunyah Es Batu

Diposting oleh Efraim Christoni Sabtu, 26 Juni 2010 11 komentar

Bagi sebagian orang, menggigit es batu pasti akan terasa ngilu. Namun bagi sebagian yang lain, menggigit -bahkan mengunyah- es batu justru terasa mengasyikkan. Ketika minuman di dalam gelas sudah tandas, orang ini lantas dengan asyik mengunyah es batu yang tersisa, menimbulkan suara gemerutuk.

Apa sih, asyiknya mengunyah dan meremukkan es batu seperti itu?

Sederhana saja, sebagian orang hanya menikmati mengunyah sesuatu yang dingin di dalam mulut. Orang yang lain menyukainya karena ada rasa dingin yang tiba-tiba muncul, menggantikan rasa panas di dalam mulut.

Alasan tersebut tentu membuat Anda geleng-geleng kepala. Nah, bagaimana bila Anda mengetahui bahwa kebiasaan mengunyah es batu ternyata merupakan gejala masalah kesehatan tertentu?

Anahad O'Connor, kolumnis harian The New York Times, belum lama ini menulis sebuah artikel yang mengaitkan kebiasaan mengunyah es batu dengan anemia.

"Para peneliti sebenarnya tidak benar-benar memahami kaitannya, tetapi beberapa di antara mereka mencurigai bahwa konsumsi es yang kompulsif -yang disebut pagophagia- meringankan peradangan di mulut yang disebabkan oleh kurangnya kadar zat besi dalam tubuh," begitu tulisnya.

Dari pengalaman para dokter, pasien yang mengaku mengidap kebiasaan ini ternyata memang menunjukkan rendahnya kadar hemoglobin, setelah dilakukan tes darah. Kondisi inilah yang disebut dengan pagophagia tersebut, yang mengindikasikan kurangnya kadar zat besi dalam darah.

Ternyata, cukup banyak pembaca kolomnya yang memiliki pengalaman semacam itu. Seorang perempuan bernama Nancy meninggalkan pesan di bawah artikel tersebut.

"Itu memang suatu dorongan buat saya," tulis Nancy. "Saya mengunyah es sampai tiga gigi saya rusak, dan harus membuang uang untuk memperbaikinya. Saya lalu didiagnosa dengan anemia yang parah, mulai mengonsumsi zat besi, dan harus menjalani prosedur ablasi. Sejak saat itu saya tidak pernah ingin sepotong es sama sekali."

Kerusakan gigi tampaknya memang merupakan efek langsung dari kebiasaan mengunyah es batu. Es bisa mengikis enamel gigi, begitu menurut Dr Igal Elyassi, ahli kosmetika gigi dan pemilik Wilshire Smile Studio Dental Group di Los Angeles. Menurut Elyassi, kerusakan itu akibat aktivitas gigi dalam upaya memecahkan substansi yang keras dalam waktu lama. Hal ini memberi pengaruh yang sama dengan kebiasaan orang menggeratakkan gigi saat tidur. Akibatnya, gigi yang terkena bisa menjadi lebih pendek. Atau, ketika Anda mengunyah es dalam jumlah banyak, bisa-bisa seluruh gigi Anda bisa rontok.

Pada situs MSN, Elyassi mengatakan bahwa sebenarnya kebiasaan ini tidak sulit dihentikan. Ia menyarankan untuk mengganti es batu dengan minuman yang dingin. Sementara itu, gigi yang rusak bisa diatasi dengan pemakaian pelapis atau jaket gigi.

Mendorong Metabolisme dengan Air Putih dan Kopi

Diposting oleh Efraim Christoni Jumat, 11 Juni 2010 12 komentar

Metabolisme tinggi dibutuhkan tubuh untuk membantu tubuh membakar kalori dan menjaga berat badan. Anda hanya perlu menjalankan cara alami untuk meningkatkan metabolisme tubuh yang lebih baik. Tidak perlu bergantung pada pil diet atau obat-obatan untuk mempercepat kerja metabolisme.

Membentuk otot

Latihan intensif menjaga berat badan sudah menjadi kegiatan yang direkomendasikan Konsul Amerika untuk Olahraga. Cara ini memang paling alami meningkatkan kerja metabolisme tubuh, termasuk membentuk otot. Otot harus dilihat sebagai mesin pada tubuh. Jadi jika mesin semakin besar, makin banyak energi terbakar. Otot bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Latihlah otot dengan tepat dan benar, selama tiga hari dalam seminggu. Namun jangan hanya terpaku pada otot, lakukan olahraga yang melibatkan semua bagian tubuh. Membentuk otot bisa dilakukan dengan fokus olahraga pada bagian kaki dan punggung.

Perbanyak minum air putih

Air putih punya banyak peran dalam meningkatkan metabolisme tubuh, termasuk proses pencernaan, pembuangan, dan pengaturan suhu tubuh. Mayo Clinic merekomendasikan konsumsi air putih dua liter dalam sehari. Selain melawan rasa lapar, air putih bisa membantu tubuh bekerja dengan metabolisme lebih tinggi. Caranya, minum air putih sebelum makan.

Latihan kardiovaskular
Latihan kardio seperti berjalan, jogging, bersepeda, atau dengan bantuan alat seperti treadmill, bisa membakar kalori dan menjaga metabolisme tubuh. Lakukan latihan secara bertahap, mulai dari sepeda santai misalnya. Lalu tingkatkan intensitas latihan dengan level lebih tinggi.

Kopi
Kandungan kafein dalam kopi menjadi pendorong kerja metabolisme dengan cara alami, selain meningkatkan oksidasi lemak. Minum secangkir kopi sebelum olahraga juga bisa meningkatkan kepekaan dan membantu melawan kelelahan.

Coklat Hirup sebagai Pengganti Camilan

Diposting oleh Efraim Christoni Selasa, 01 Juni 2010 17 komentar

Hmmm... berita bagus nih untuk Anda para penggila cokelat, jika seringkali makan coklat takut akan kandungan kalorinya, kini telah diciptakan cokelat hirup yang memuaskan keinginan mengudap tanpa perlu merasa bersalah.
Orang yang punya kebiasaan ngemil berlebihan sering kali tak bisa menahan keinginan mulut untuk terus mengunyah. Sayangnya, kebiasaan ini berakibat pada naiknya angka timbangan berat badan. Waw, pasti bermasalah bagi Anda yang lagi dalam program diet.

Dengan cokelat hirup ini sensasi kenikmatan saat mengunyah cokelat tetap akan terpuaskan. David Edward, profesor dari Harvard yang menciptakan spray (penyemprot) cokelat aerosol yang disebut Le Whif ini mengatakan, para penikmat cokelat tak perlu khawatir lagi dengan kandungan kalori yang dimiliki cokelat

"Le Whif merupakan pendekatan baru dalam hal makanan, yakni dengan menghirup," kata Edward. Dengan cara ini, kita bisa merasakan makanan tanpa perlu mengunyahnya. "Saat Anda menghirup, aroma cokelat akan segera larut dan lidah akan terlapisi rasa cokelat yang khas," katanya.

Ia menambahkan, partikel yang berasal dari penyemprot cokelat ini cukup kecil untuk bisa dihirup, tetapi terlalu besar untuk masuk ke paru-paru atau menimbulkan bahaya kesehatan lain. Rencananya, nanti juga akan diluncurkan Le Whif rasa kopi, keju, rempah, dan juga liquers.

it's ALL about Health
Your Ad Here

Cari Judul

Kata Mutiara :

Kita hidup tidak dituntut untuk berhasil, namun dituntut untuk berusaha. Dengan berusaha maka akan terbuka pintu untuk keberhasilan.

My Award

My Award

Followers