Visitor

free counters

Total Tayangan Halaman

Passive Income

Produk SMART Telecom
Masukkan Code ini K1-7769A9-F untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
-=:::^^WELCOME TO INFOSEHAT^^:::=-

Sssttt... Semangka bisa Atasi Perut Buncit

Diposting oleh Efraim Christoni Selasa, 22 Februari 2011

Untuk sebagian orang, perut buncit memang bisa mengganggu penampilan. Nah, kalau tak ingin punya perut buncit diet semangka layak dicoba. Semangka diklaim bagus untuk mengempeskan perut buncit.

Kenapa demikian ?? Itu karena semangka adalah makanan dengan kepadatan energi yang rendah dan kalorinya sangat kecil walaupun orang makan dalam jumlah banyak.

Makanan dengan kepadatan energi yang rendah seperti semangka ini sangat berguna untuk penurunan berat badan karena dapat membuat orang kenyang tanpa menambahkan kalori terlalu banyak untuk total sehari-hari.

Semangka memiliki kepadatan energi rendah karena kandungan airnya tinggi, yang juga dapat menghindari orang mengalami dehidrasi dan dapat mencegah keinginan untuk makan makanan penutup lain yang justru tinggi kalori.

American Dietetic Association melaporkan bahwa semangka adalah 91 persen mengandung air. Kandungan air ini dapat bertindak sebagai diuretik alami.

Sedangkan Mayo Clinic menjelaskan efek diuretik pada semangka membuat orang akan sering buang air kecil, sehingga mengurangi jumlah retensi air dalam tubuh. Retensi air dalam tubuh ini yang sering menyebabkan perut buncit.

Menurut National Watermelon Promotion Board, 2 porsi mangkok irisan dadu semangka mengandung karbohidrat 21 g, gula 20 g, serta tidak mengandung lemak dan kolesterol.

Tentu saja makanan yang secara alami bebas lemak akan lebih baik dimetabolisme oleh tubuh, sehingga mengurangi risiko kelebihan lemak di bagian tengah tubuh Anda alias perut buncit.

Setiap porsi semangka juga menyediakan 30 persen dari kebutuhan harian seseorang untuk vitamin A sebagai beta-karoten, 25 persen untuk vitamin C dan 8 persen untuk kalium.

Dan yang paling relevan untuk menurunkan berat badan adalah 2 porsi (mangkok) semangka hanya mengandung 80 kalori, seperti dilansir Livestrong, Selasa (22/2/2011).

Untuk mendapatkan manfaatnya, semangka baik dikonsumsi sebagai jus tanpa gula pada waktu sarapan, makanan ringan (snack) menjelang makan siang, serta makanan penutup (dessert) setelah makan siang atau makan malam.

Selain rendah kalori, semangka memiliki kelebihan lain yang bermanfaat untuk kesehatan dan juga menurunkan berat badan. Menurut Cleveland Clinic, antioksidan yang terkandung di dalam semangka dapat meningkatkan fungsi alami sistem kekebalan tubuh serta mengurangi resiko penyakit jantung.

Bila dimakan sebagai bagian dari pola makan seimbang, semangka juga dapat mengurangi risiko stroke, batu ginjal, keropos tulang, diabetes dan kanker.


sumber : detikHealth.com

18 komentar

  1. kebeneran banget saya sedang mengalami hal itu atau perutku agak buncit walau dikitkan ga enak dirasa hehe, terimakasih ya artikelnya kebetulan banget untuk saya. salam sahabat.

     
  2. HTC Says:
  3. kunjungan pagi sobat,, ane mw ksitw neh link sobat dah lama dipasang di blog ane di footer homepage silakan di cek...
    tp ane liat link ane belum dipasang,, pasang y sobat,, ditunggu kunjungan balasannya.. dan kabar baiknya...

     
  4. wah makasih infonya....perut dah mau buncit nihh

     
  5. Baru tahu nih...bukannya kalau kebanyakan makan malah buncit?? hehehehhe tapi kl buah emang gak bikin bunting...eh buncit

     
  6. informasi yang bermanfaat, thanks

     
  7. Andi NurSyam Says:
  8. thax tas infoy...

     
  9. hahaha... ini masalah buat kebanyakan orang
    terimakasih sudah berbagi artikelnya ...
    mampir juga ya

     
  10. hahaha... ini masalah buat kebanyakan orang
    terimakasih sudah berbagi artikelnya ...
    mampir juga ya

     
  11. jasa Adsense Says:
  12. Jasa pembuatan akun Google adsense
    40rb cepat dan murah
    sms 087732742801

     
  13. uno Says:
  14. wah ternyata banyak ya manfaat dari semangka. semoga ini berguna untuk orang lainnya juga

     
  15. blogwalking sob, lama tak berkunjung ke blog ini, wah pr 3 ya sekarang, mantap sob

    btw nice info sob :)

     
  16. saya baru tau nih gan,,
    akan saya coba nih gan,,,

     
  17. .: ntar ane coba Mas Broo...^_^

     
  18. Abdul Says:
  19. Info yang berguna gan,selain rasanya enak ternyata juga bagus untuk kesehatan.Terima kasih sudah berbagi.

     
  20. sandalaji Says:
  21. hahah bis nih buat perut ane yang rada buncit .. btw info yang menarik mas bro ..

     
  22. Heppy88 Says:
  23. Wah boleh juga di coba ...ga ada ruginya kan

     
  24. Motivasi kesehatan yang unik buat dilakukan, tip diet buat perut gendut yang tidak menyakitkan...salut buat artikelnya. salam kenal z ea sob !!!

     
  25. Anonim Says:
  26. sacs louis vuitton Anyone else remember those? ghd straightners

     
it's ALL about Health
Your Ad Here
Powered By Blogger

Cari Judul

Kata Mutiara :

Kita hidup tidak dituntut untuk berhasil, namun dituntut untuk berusaha. Dengan berusaha maka akan terbuka pintu untuk keberhasilan.

My Award

My Award

Followers