Visitor

free counters
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Baca Juga

Total Tayangan Laman

Passive Income

Produk SMART Telecom
Masukkan Code ini K1-7769A9-F untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
-=:::^^WELCOME TO INFOSEHAT^^:::=-

Banyak Makan Buah Ternyata bikin Sperma Sehat

Diposting oleh Efraim Christoni Jumat, 14 Desember 2012 11 komentar

Para ilmuwan menemukan cara alami untuk meningkatkan kesuburan, terutama pada kaum pria. Riset menunjukkan, mengurangi asupan daging merah, kopi, dan alkohol secara tidak langsung akan meningkatkan kesuburan pria.

Dalam penelitian sebelumnya, peneliti telah menemukan bahwa diet yang buruk dan obesitas dapat menurunkan konsentrasi sperma dan memengaruhi kemampuan sperma untuk berenang ke arah telur.

Para ahli kini menganjurkan agar para pria lebih banyak mengonsumsi buah-buahan dan biji-bijian untuk meningkatkan peluang keberhasilan dalam program bayi tabung atau (Fertilisasi in-vitro).

"Konsentrasi sperma yang negatif dipengaruhi oleh indeks massa tubuh (BMI) dan konsumsi alkohol. Sedangkan konsentrasi sperma yang positif dipengaruhi oleh konsumsi sereal dan jumlah makanan per hari," ungkap Borges Edson, pemimpin riset dari Fertility-Assisted Fertilization Center di Sao Paolo, Brasil.

Penelitian yang digagas Edson melibatkan 250 pria asal Brasil dan pasangan yang sedang menjalani perawatan kesuburan atau biasa disebut injeksi sperma intrastoplasmik (ICSI). Para peserta diminta keterangan terkait seberapa sering mereka mengonsumsi beragam jenis makanan, termasuk buah-buahan dan sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, daging, dan ikan. Peserta juga didata berapa banyak mereka minum alkohol dan merokok. Setelah itu, sampel air mani kemudian dianalisis untuk menilai kesehatan sperma selama proses IVF.

Hasil riset menunjukkan, hanya tiga perempat telur dari peserta yang berhasil dibuahi, dan hanya di bawah 40 persen perempuan yang berhasil hamil selama dilakukan studi tersebut. Melihat kecepatan sperma, peneliti berpendapat bahwa pria yang mempunyai kebiasaan buruk seperti minum alkohol dan pola makan buruk cenderung kurang subur.

Lynn Westphal, ahli kesehatan perempuan dan kesuburan dari Universitas Stanford, berharap bahwa hasil yang dipublikasikan dalam journal Fertility and Sterility akan mendorong orang untuk menerapkan gaya hidup sehat.

"Kita berbicara tentang penerapan gaya hidup sehat dan berusaha untuk menghilangkan hal-hal yang berpengaruh buruk bagi kesehatan. Tapi saya pikir, yang paling penting adalah bagaimana memastikan perempuan dalam keadaan sehat," katanya.

"Saya pikir ini benar-benar data yang menarik bahwa faktor gaya hidup sangat berpengaruh terhadap kesuburan pria, bahkan ketika Anda sedang melakukan ICSI sekalipun," tambahnya.

Darah di Malam Pertama Tanda Perawan?

Diposting oleh Efraim Christoni Kamis, 06 Desember 2012 7 komentar

Masih perawan atau tidaknya seorang perempuan sebenarnya tidak bisa dinilai dari adanya darah ketika berhubungan seksual di malam pertama.

Perawan menurut pengertian medis berarti seseorang yang belum pernah melakukan hubungan seksual. Oleh karena itu sangat sulit, bahkan tidak mungkin, untuk menentukan apakah seseorang sudah pernah melakukan hubungan seks atau tidak hanya dengan melihat robekanhymen atau selaput dara. 

"Rupanya pada masa lalu seorang perempuan di malam pertama selalu ada darah. Itu karena pada masa itu belum ada masa perkenalan apalagi pacaran sehingga seorang perempuan merasa tidak siap melakukan hubungan seks dan menyebabkan ada darah," jelas Prof .Wimpie Pangkahila, Sp.And, seksolog dari Universitas Udayana, Bali, ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (4/12/12).

Wimpie menjelaskan, bila rangsangan yang didapatkan oleh seorang perempuan cukup, maka penetrasi saat hubungan seksual akan berjalan nyaman sehingga tidak akan menyebabkan rasa sakit atau noda darah. 

"Robekan hymen tidak harus terjadi karena hubungan seksual, bisa juga karena masturbasi menggunakan jari atau terjatuh dan ada benda padat yang mengenai vagina," ungkap ketua umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) ini. 

Pemeriksaan fisik untuk mengetahui selaput dara menurut Wimpie adalah sesuatu yang sia-sia dan tidak berguna. "Banyak masyarakat kita yang masih percaya mitos dan memerlukan pendidikan seks yang benar," katanya.


kompashealth.com

it's ALL about Health
Your Ad Here

Cari Judul

Kata Mutiara :

Kita hidup tidak dituntut untuk berhasil, namun dituntut untuk berusaha. Dengan berusaha maka akan terbuka pintu untuk keberhasilan.

My Award

My Award

Followers