Visitor

free counters

Total Tayangan Halaman

Passive Income

Produk SMART Telecom
Masukkan Code ini K1-7769A9-F untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
-=:::^^WELCOME TO INFOSEHAT^^:::=-

Yuk Kita Minum Air Mineral Setiap Hari.....

Diposting oleh Efraim Christoni Sabtu, 05 Oktober 2013

Kita pastinya sudah tahu bahwa air adalah sumber kehidupan setiap makhluk hidup. termasuk manusia. Maka itu jika tidak cukup minum maka Anda bisa mengalami dehidrasi. 
Tapi tahukah Anda apa yang akan terjadi pada tubuh Anda jika dehiderasi? Ternyata dehiderasi tidak hanya menyerang fisik, tapi juga psikologis lho! Orang yang dehidrasi bisa bikin sensi alias cepat emosi.

Setiap bagian di tubuh kita memerlukan air, bahkan sekitar 60% dari tubuh kita dan setiap organ-organnya mengandung adalah air. itulah sebabnya kita sangat membutuhkan cukup banyak air untuk memenuhi kebutuhan di tubuh kita. Dan jika kita kekurangan cairan ternyata dampaknya cukup banyak seperti kulit kering, kusam, tidak fokus dan bahkan kita juga bisa cepat emosi. Hal ini disampaikan pada acara Media Gathering dengan tema Stay Healthy, Stay Hydrated Bersama Nestle Pure Life, di Zumba Fitness Liza Natalia's Arena, La Codefin Mall lantai 3, Jalan Kemang Raya No 8, Jakarta Selatan, dan ditulis pada hari Sabtu (5/10/2013).

Riani juga mengatakan bahwa seperti halnya tomat ataupun timun yang akan menjadi kering dan keriput bila dimasukkan ke dalam kulkas dan tidak terkena air, otak manusia juga akan mengalami hal yang sama jika terjadi dehidrasi. Brain cell dalam kepala akan menciut dan menyebabkan orang kurang konsenterasi, sensitif, mudah marah dan bahkan stres.

"Pada otak itu ada yang namanya brain cell, nah itu akan menjadi menciut kalau tidak diberi cairan, setelah diberi cairan dia akan mengembang lagi. Nah itulah yang menyebabkan kita jadi kurang fokus, mudah marah. Apalagi kalau lagi panas, haus itu akan lebih sensitif lagi. Perlu Anda ketahui bahwa stres itu bisa membunuh lebih cepat. Jadi sudah tidak cukup minum, ditambah stres, itu bisa bahaya. Dan yang perlu Anda ketahui juga, air itu adalah anti-stres yang paling mudah dan murah," ujar Riani.

Adapun air mineral yang baik menurut Riani adalah air mineral yang mengandung sodium, potasium, kalsium serta magnesium dan sudah memiliki standarisasi nasional maupun internasional. Karena tubuh tidak hanya membutuhkan air namun juga air yang sehat, serta yang terpenting mengandung kalsium dan magnesium yang sangat dibutuhkan tubuh.

"Jangan salah, kalsium saja itu tidak cukup. Tubuh kita juga butuh magnesium. Karena keduanya sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Kalau kurang tidur, atau cepat marah, coba minum air lebih banyak lagi. Kalau mau tidur seperti bayi, coba minum air mineral sebelum tidur. Saya setiap malam minum itu, dan hasilnya tidur jauh lebih nyenyak," katanya.

Riani menjelaskan selain kulit kering dan mudah emosi, masih banyak akibat dari dehiderasi yang terjadi pada seseorang. Misalnya saja, penuaan dini, obesitas, kolesterol, maag, migrain, diabetes, otak kering hingga sulit berpikir, kelelahan yang sangat, berbagai penyakit kronis, bahkan hingga kematian.

Nah, oleh karena itu, air benar-benar sangat penting bagi kesehatan tubuh kita dan untuk bertahan hidup. Bahkan menurut Riani banyak sekali penyakit yang kunci dari penyembuhnya hanya satu, yaitu minum air. Contohnya saja demam berdarah, penyakit yang bisa menyebabkan kematian yang dalam jumlah yang tidak sedikit ini, ternyata bisa disembuhkan dengan banyak minum air mineral lho.

Namun sayangnya tidak banyak orang di Indonesia yang cukup minum air, dan alasannya pun beragam. Ada yang memang tidak terbiasa cukup minum air, ada yang karena minum air membuatnya merasa mual, bahkan ada yang karena terganggu dengan adanya rasa tidak enak pada tenggorokan setelah minum. Hal ini disampaikan Riani karena sebagian orang banyak yang tidak paham bagaimana mengonsumsi air yang sehat.

"Banyak yang minum air itu ya minum saja, dan hanya tahu bahwa air isi ulang itu tidak baik. Padahal air mineral itu juga ada standarisasinya. Bagaimana proses produksinya, bahan baku seperti botolnya bersih bening atau tidak. Kalau sampai setelah minum air justru rasa di tenggorokan itu tidak enak, berarti air itu tidak sehat. Air mineral yang tepat itu penting sekali memang," ujar Riani kepada detikHealth.

Riani melanjutkan, "Kalau pemilihan airnya tidak tepat, orang bisa jadi malas minum, karena rasanya enggak enak di tenggorokan, bikin mual dan sebagainya. Jadi ya pemilihan air mineral yang tepat itu penting sekali. Kalau tidak ya seperti yang saya bilang tadi, dehiderasi, jadinya mudah emosi, kisut, keriput, kulit kering kan ya. Jadi benar-benar itu harus diperhatikan."

1 Responses to Yuk Kita Minum Air Mineral Setiap Hari.....

  1. dokter gaul Says:
  2. sangat bermanfaat gan

     
it's ALL about Health
Your Ad Here
Powered By Blogger

Cari Judul

Kata Mutiara :

Kita hidup tidak dituntut untuk berhasil, namun dituntut untuk berusaha. Dengan berusaha maka akan terbuka pintu untuk keberhasilan.

My Award

My Award

Followers