Visitor

free counters
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Baca Juga

Total Tayangan Halaman

Passive Income

Produk SMART Telecom
Masukkan Code ini K1-7769A9-F untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
-=:::^^WELCOME TO INFOSEHAT^^:::=-

Popcorn dapat Memicu Kanker

Diposting oleh Efraim Christoni Sabtu, 02 Januari 2010

Info yang cukup mengagetkan saya kali ini. Tertnyata makanan yang biasa saya makan ketika nonton bioskop berbahaya bagi tubuh. Taukah apa makanan yang saya maksud ? Yapz.. yaitu popcorn. Lah.. apa sebabnya ??

Gini ni, masalahnya ada pada zat kimia yang bernama asam perfluorooctanoic (PFOA). Zat kimia ini berada pada wadah atau kemasan kertas yang sering kali digunakan untuk pembungkus popcorn. Letak bahayanya, zat kimia ini merupakan bagian dari senyawa yang dapat berdampak pada ketidaksuburan. Hasil ini diperoleh berdasarkan studi yang baru-baru ini diselenggarakan UCLA.

Pada percobaan terhadap hewan, asam perfluorooctanoic menyebabkan terjangkitnya penyakit hati, kanker testis, dan kanker pankreas. Seperti dilansir MSN, penelitian menunjukan bahwa microwave tempat pembuatan popcorn menyebabkan penguapan bahan kimia pada kemasan yang kemudian berpindah ke dalam popcorn.

"Bahan kimia tersebut menetap di dalam selama bertahun-tahun, dan menumpuk disana," ujar Naidenko, salah seorang tim peneliti.
Inilah salah satu alasan para peneliti khawatir jikalau tingkat kanker pada manusia mendekati jumlah kanker pada hewan dalam percobaan di laboratorium.

Nah, makanya nih sob kalo lagi nonton bioskop terus mau ngemil popcorn, hmm.. mendingan pikir2 dulu ya..



kembali ke menu utama
isi buku tamu

2 komentar

  1. ina Says:
  2. wah... ya ampun baru tahu kag...
    makasih yah infonya... lain kali belinya cemilan yg laen ajah...

    nice post kag...
    lam kenal...

     
  3. sarah Says:
  4. waduw padahal aku suka sam neh cemilan gaswat dah kalo begini yang aman nyemil apa ya kalo smuanya bisa menyebabkan gangguan jiwa eh gangguan fungsi organ tubuh maksudnya heheheh ..

     
it's ALL about Health
Your Ad Here

Cari Judul

Kata Mutiara :

Kita hidup tidak dituntut untuk berhasil, namun dituntut untuk berusaha. Dengan berusaha maka akan terbuka pintu untuk keberhasilan.

My Award

My Award

Followers