Visitor

free counters

Share it

Baca Juga

Total Tayangan Laman

Passive Income

Produk SMART Telecom
Masukkan Code ini K1-7769A9-F untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
-=:::^^WELCOME TO INFOSEHAT^^:::=-

Manfaat Buah ApeL

Diposkan oleh Efraim Christoni Rabu, 15 Desember 2010

Rakyat Indonesia kayaknya belum terlalu banyak mengkonsumsi buah, bisa dikatakan rendah soal mengkonsumsi buah setiap harinya, gak percaya ??? Tengoklah kulkas-kulkas setiap rumah tangga, belom tentu ada buah di dalemnya, malah mungkin lebih banyak makanan atau minuman yang gak sehat (soda, berwarna,dll)
Nahh kalo kemaren ngebahas khasiat buah sirsak, sekarang kayaknya waktu yang tepat buat ngebahas soal manfaat buah yang lain, Apel adalah yang beruntung kali ini untuk kita bahas... ;D

Banyak jalan menuju sehat. Salah satu cara yang baik untuk meningkatkan kesehatan adalah makan apel setiap hari. Sebuah studi membuktikan bahwa apel mengandung sejuta manfaat.

Satu buah apel terbukti bebas lemak, sodium dan kolesterol, serta memiliki kandungan serat yang tinggi. Tidak hanya itu, apel juga mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh sehingga mampu menangkal penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

Saat Anda makan tanpa mengupas kulitnya, apel yang rendah kalori juga sarat akan kandungan kalium, asam folat, vitamin C dan kalsium.

Apel juga dapat digunakan sebagai penurun demam yakni dengan cara memarutnya. Sedangkan apel yang dikukus dengan madu bisa digunakan untuk mengobati batuk kering dan menghilangkan lendir dari paru-paru.

Para penderita diabetes tidak perlu khawatir bila mengoonsumsi apel setiap hari, karena apel dapat menurunkan kadar gula darah dan kolesterol. Jadi tidak salah jika ada kata-kata mutiara "An Apple A Day Keeps The Doctor Away."

Selain kegunaan diatas, berikut fakta lain yang menyehatkan soal apel yang belum Anda ketahui:

Apel segar bisa membantu melancarkan pencernaan karena mengandung malic dan asam tartarat yang menghambat fermentasi dalam usus.

Kandungan seratnya yang tinggi bermanfaat membantu pencernaan, membuat eliminasi alami dan nyaman. Apel juga mengandung pektin, serat yang larut yang mendorong pertumbuhan bakteri menguntungkan dalam saluran pencernaan.

Sebuah apel mengandung beberapa vitamin yaitu, vitamin A (74IU), B Tiamin (04 mg), Niacin (15 mg), C Absorbic Acid (8 mg) dan Riboflavin (03 mg). Juga berbagai macam mineral, seperti Kalsium (10 mg), Fosfor (100 mg), Besi (45 mg), Potassium (159 mg), dan Magnesium (12 mg).

So...?? Jangan ragu konsumsi buah Apel...

16 komentar

  1. back follow dong...thanks info nya ya...skrg aku lg diet, n bnyk mkn apel,,,

     
  2. Apel memang mengandung sejuta gizi yg berguna bagi tubuh, tapi untuk mengkonsumsinya yg tidak mudah sobat q,,, harga pasaranx jga mahal di Indonesia... apalagi d tempat saya 1bijix Rp.6000, bayangin aja...

     
  3. ternyata buah Apel banyak sekali manfaatnya, makasih sudah berbagi.

     
  4. sibutiz Says:
  5. wach,makasih banya ka..
    atas infonya...
    saya jadi tahu...

     
  6. sirih merah Says:
  7. wow manfaat apel ternyata luar biasa ya...trims infonya

     
  8. Saya baru tahu, bahwa makan buah apel bisa memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh manusia, utamanya :mampu menangkal penyakit jantung dan beberapa jenis kanker, penurun demam, dapat menurunkan kadar gula darah dan kolesterol, mengobati batuk kering dan menghilangkan lendir dari paru-paru, membantu melancarkan pencernaan.
    Selanjutnya saya mengucapkan terima kasih, karena info dari anda sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan.

    Salam action.
    BRAM IRIANTO.
    rockyblank@gmail.com
    http://www.kencangratis.blogspot.com

     
  9. Di dalam artikel anda ditulis bahwa apel yang dikukus dengan madu bisa digunakan untuk mengobati batuk kering dan menghilangkan lendir dari paru-paru.

    Kebetulan sekali saya juga ingin konsultasi, begini : saat ini saya sering menderita batuk-batuk dan berlendir, maklumlah saya termasuk perokok berat.

    Pertanyaan saya, bagaimanakah ukuran banyak apel yang akan saya gunakan untuk menyembuhkan penyakit saya sebagaimana tersebut di atas ?

    Terus terang saja, setelah saya tahu manfaat makan buah apel yang bisa untuk menyembuhkan beberapa penyakit, maka saya akan berusaha setiap hari untuk membeli buah apel.

    Hanya saja yang saya belum jelas adalah jenis buah apel dan ukuran banyaknya untuk mengasup buah apel tersebut.
    Sekian dan terima kasih.

    Salam action,
    BRAM IRIANTO.
    rockyblank@gmail.com
    http://www.kencangratis.blogspot.com

     
  10. Anonim Says:
  11. mksh atas infonya....

     
  12. yahya faqih Says:
  13. mksh atas infonya gan...

     
  14. banyak sekali manfaat buah apel ini . ,

    thanks infonya kawan !!

     
  15. kok comentx ga' di jawab ma tuan rumah ya...

     
  16. amPuzz Says:
  17. I like apel its good for health .
    nice info .

     
  18. saya baru tahu kalau buah apel menyimpan khasiat yang sangat bermanfaat bagi kita,,, saya akan makan apel sering2 nih.... hehehe

     
  19. Yulis Samoa Says:
  20. Wah,.. Apel Hijau menjadi Apel yang paling saya suka.. Terutama Apel Malang yang renyah dan manis ..

     
  21. heqris Says:
  22. tanks infonya gan,,aku juga sering makan apel,,cz rumah aq dekat dengan batu,,kota apel,,tapi jangan minta untuk di kirimi ya gan,,kalau kirim gambar aja mau,,hehe,,

     
  23. kalau apel ijau gimana gan??

     
it's ALL about Health
Your Ad Here

Cari Judul

Memuat...

Kata Mutiara :

Kita hidup tidak dituntut untuk berhasil, namun dituntut untuk berusaha. Dengan berusaha maka akan terbuka pintu untuk keberhasilan.

My Award

My Award

Followers