Visitor

free counters
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Baca Juga

Total Tayangan Halaman

Passive Income

Produk SMART Telecom
Masukkan Code ini K1-7769A9-F untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
-=:::^^WELCOME TO INFOSEHAT^^:::=-

Sirsak Mampu Obati Kanker

Diposting oleh Efraim Christoni Rabu, 08 Desember 2010

Kanker bisa diobati dengan mengonsumsi herbal atau buah-buahan. Dari banyak herbal tersebut, sirsak punya keunggulan dibandingkan buah lain.

Sirsak diketahui bisa mencegah dan juga ampuh untuk mengobati beberapa jenis kanker. "Untuk sirsak sendiri telah diteliti dapat mengobati kanker usus besar (kolon), kanker paru-paru, kanker pankreas, kanker prostat, dan juga kanker buah dada (payudara)," ucap dr Hardhi Pranata, SpS, selaku Ketua Umum Perhimpunan Dokter Herbal Medik Indonesia (PDHMI).

Bagian sirsak yang bermanfaat untuk obat kanker adalah batang, daun, dan juga buahnya atau dalam bentuk jus. Buahnya bisa dimakan langsung, dibikin jus, atau daunnya direbus kemudian hasil rebusannya diminum.

"Bisa dengan cara minum jus buah sirsak atau dengan cara merebus 9 lembar daun sirsak dan minum air rebusan tersebut lalu dimonitor keadaannya. Biasanya nafsu makan akan meningkat dan pertumbuhan sel-sel kankernya akan terhambat," ungkap dr Hardhi.

Dia juga menjelaskan, sirsak mengandung senyawa saponin, polifenol, dan juga bioflavonoid yang memiliki khasiat sebagai antioksidan. Nah, cara membunuh sel kanker oleh sirsak inilah yang berbeda dengan herbal lainnya. Sirsak hanya membunuh sel-sel yang tumbuhnya abnormal atau sel-sel spesifik seperti radikal bebas yang ada sel-sel kankernya. Tapi sirsak tidak merusak sel-sel yang sehat.

Selain memiliki rasa yang enak, buah sirsak ini juga membantu memelihara kesehatan, mencegah penyakit, dan mengobati penyakit. Hal ini karena buah sirsak juga bisa menurunkan tekanan darah, anti-parasit, obat penenang yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh serta mengatasi depresi, radang sendi, dan juga untuk asam urat.

"Konsumsi buah sirsak ini harus digalakkan lagi agar tidak punah karena banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi buah ini," ujar dokter yang praktik di RSPAD Gatot Subroto ini.

Untuk di Indonesia, penelitian mengenai khasiat sirsak dan tanaman obat lainnya ini akan dilakukan dalam waktu dekat. Dalam studi ini, RS Kanker Dharmais akan bekerja sama dengan Nanjing University of Chinese Medicine yang difasilitasi PDHMI. Dalam penelitian ini akan dilakukan terapi kombinasi antara obat-obatan dan juga herbal.

"MoU kerja sama ini sudah ditandatangani dan diperkirakan mulai bulan Desember sudah mulai dilakukan penelitian di Indonesia," imbuh dr Hardhi.

Dia menuturkan bahwa di Nanjing University, terapi kombinasi ini sudah dilakukan. Pasien-pasien kanker di sana tidak mengalami mual, rambut rontok, berat badan menurun, dan bisa tetap berjalan-jalan seperti biasa.

Terapi kombinasi ini diharapkan bisa mengurangi efek samping dari terapi standar kanker yang dilakukan, seperti kemoterapi, radiasi atau operasi, serta dapat mengurangi jumlah kemoterapi yang seharusnya dilakukan oleh si pasien.

Tumbuhan dan buah-buahan yang diketahui memiliki efek anti-kanker, seperti:

1. Tomat diketahui dapat mengobati kanker prostat, dengan cara mengonsumsi tomat yang sudah direbus.
2. Cabe merah diketahui dapat mencegah kanker usus besar jika dikonsumsi dalam jangka waktu lama.
3. Biji anggur juga diketahui memiliki senyawa anti-kanker. Oleh karenanya, kalau mengonsumsi anggur, cari yang memiliki biji dan makan bersama kulitnya.
4. Daun sirih merah diketahui sebagai anti-kanker payudara dengan cara direbus.
5. Temulawak diketahui memiliki zat aktif cursil yang bersifat sebagai anti-inflamasi dan juga anti-kanker.

"Sebagian tumbuhan obat di Indonesia mengandung obat anti-kanker, seperti sitotoksin yang memiliki kemampuan untuk membunuh dan mendeteksi sel-sel yang tumbuhnya tidak normal. Senyawa-senyawa di dalam tumbuhan ini bisa berfungsi dalam bentuk gabungan, tapi ada juga yang single," ujarnya.


oleh : kompas.com

18 komentar

  1. ukhra Says:
  2. wahh, sirsak emg keren dang :))

     
  3. sibutiz Says:
  4. wach,saya baru tahu ya...
    thx kawan atas infonya...

     
  5. Anonim Says:
  6. wah ane suka banget nih sirsak,,,,
    baru tahu sirsak bisa obati kanker, kalau srikaya gimana sob? dua buah ini favorit ane ^_^

     
  7. Banaka Says:
  8. yang no. tiga tuh komen ane sob,,kok jadi anonim ya

     
  9. hmm.. kalau saya jarang makan sirsak secara langsung tapi kalau minum jus sirsak saya sering benget :)

     
  10. ekspresi Says:
  11. wow info bagus,
    aq pikir cm utk obat asam urat aj ternyata lebih dr itu, ty infonya.

     
  12. sirsak . , hmm , enak dan bermanfaat yah . ,

     
  13. Anonim Says:
  14. [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]Cheap Generic Viagra[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]cheap cialis generic levitra viagra[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]cheap kamagra generic viagra videos[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]cheap generic india viagra[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]generic cheap viagra licensed pharmacies[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]find buy cheap viagra search generic[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]viagra find buy cheap search generic[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]cheap generic viagra without prescription[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]cheap generic overnight viagra[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]cheap generic viagra deals[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]generic cheap viagra[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]cheap generic viagra usa[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]cheap online generic viagra[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]buy viagra cheap generic[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]generic viagra cheap[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]cheap generic viagra no prescription[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]cheap india generic viagra[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]3 cheap generic substitute viagra[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]caverta cheap cialis generic viagra[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]cheap generic buy viagra[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]cheap generic substitute viagra[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]cheap viagra generic[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]generic viagra discount cheap[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]generic viagra caverta cialis cheap[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]q cheap viagra generic lowest pri[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]generic viagra cialis levitra cheap[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]viagra cheap generic[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]cheap foreign generic viagra[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]buy generic viagra cheap[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]viagra generic cheap[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]buy cheap generic viagra[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]generic viagra cheap no prescription[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]canadian pharmacy cheap generic viagra[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]cheap viagra search generic[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]buy cheap cialis generic levitra viagra[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]cheap generic viagra from india[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]cheap canadian generic viagra[/url]
    [url=http://cheapgenericviagra1.wordpress.com]cheap generic viagra online[/url]

     
  15. tepoe Says:
  16. wah... salah satu buah kesukaanku nih.. :D

     
  17. gan! nih info bagus banget, coba gan buat suplemen dari sirsak. bagus tuh

     
  18. Nuy Says:
  19. waaah baru tau nih ternyata sirsak berguna banget ya..

    makasih infonya,
    salam kenal^^

     
  20. Mumu Muray Says:
  21. aku baru tau,
    jus sirsak enak juga kan,,hehe

     
  22. Lutfi Says:
  23. smile here

     
  24. dd Says:
  25. kiss U

     
  26. Rave Says:
  27. sirsak ya? aku dulu biasa makan sisrsak dimasukin gelas, trus dicampur susu kental manis rasa coklat. Seugeur beuneur...

     
  28. Saya baru tahu sekarang, ternyata buah sirsak, bisa mengobati sakit kanker, serta berbagai penyakit lainnya.

    Kalau begitu sudah saatnya kita beralih ke obat-obat herbal, atau pengobatan tradisional, untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

    Semoga saja pemerintah mulai sadar dan segera bangun dari "Tidurnya", dan segera menggalakan kembali tanaman buah-buahan, supaya rakyat Indonesia semakin sehat dan cerdas.
    Sekian dan terima kasih.

    Salam action,
    BRAM IRIANTO.
    rockyblank@gmail.com
    http://www.kencangratis.blogspot.com

     
  29. Adapun salah satu isi artikel yang akan saya catat dan saya ingat-ingat, bahwa "Buah sirsak mampu mengobati sakit kanker", selain itu adalah, sebagai berikut :

    * Untuk Indonesia, penelitian mengenai khasiat sirsak dan tanaman obat lainnya ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

    * Dalam studi ini, RS Kanker Dharmais akan bekerja sama dengan Nanjing University of Chinese Medicine yang difasilitasi PDHMI. Dalam penelitian ini akan dilakukan terapi kombinasi antara obat-obatan dan juga herbal.

    * "MoU kerja sama ini sudah ditandatangani dan diperkirakan mulai bulan Desember sudah mulai dilakukan penelitian di Indonesia," imbuh dr Hardhi.

    *Dia menuturkan bahwa di Nanjing University, terapi kombinasi ini sudah dilakukan. Pasien-pasien kanker di sana tidak mengalami mual, rambut rontok, berat badan menurun, dan bisa tetap berjalan-jalan seperti biasa.

    * Terapi kombinasi ini diharapkan bisa mengurangi efek samping dari terapi standar kanker yang dilakukan, seperti kemoterapi, radiasi atau operasi, serta dapat mengurangi jumlah kemoterapi yang seharusnya dilakukan oleh si pasien.

    * Tapi kawan, jangan lupa ya...!!! kunjungan balasannya dan terima kasih, jika dikabulkan.

    Salam action,
    BRAM IRIANTO.
    rockyblank@gmail.com
    http://www.kencangratis.blogspot.com

     
  30. ane baru tahu gan

     
it's ALL about Health
Your Ad Here

Cari Judul

Kata Mutiara :

Kita hidup tidak dituntut untuk berhasil, namun dituntut untuk berusaha. Dengan berusaha maka akan terbuka pintu untuk keberhasilan.

My Award

My Award

Followers