Visitor

free counters

Total Tayangan Halaman

Passive Income

Produk SMART Telecom
Masukkan Code ini K1-7769A9-F untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
-=:::^^WELCOME TO INFOSEHAT^^:::=-

OnLine Bermanfaat untuk Otak

Diposting oleh Efraim Christoni Sabtu, 02 Januari 2010

Hobi baca bermanfaat untuk otak. Ah itu sich kalimat yang udah basi. Tapi bagaimana kalau online alias internetan bermanfaat untuk otak. Eitss.. Tapi bukan dalam hal mencari ilmu lewat baca-baca di internet loh ya. Yang saya maksudkan disini adalah dengan internetan dapat meningkatkan fungsi otak dan memperkecil kemungkinan hilangnya memori ingatan. Lagi-lagi berkaitan dengan memory otak seperti postingan saya sebelumnya disini. Hal ini terbukti setelah diteliti oleh orang yang berusia 50 tahun keatas. Hal ini diteliti oleh UNCLA alias University of California Los Angeles tepatnya oleh para peneliti saraf.
Cara menelitinya begini ni, tim UCLA membandingkan 24 orang dewasa usia 55-78 tahun yang sama sekali belum pernah membuka internet dengan yang tak pernah absen setiap hari. Hasilnya, ada peningkatan aktivitas bagian otak yang bertugas menangani memori dan membuat keputusan.Hal ini berarti kalo membuka situs-situs di internet alias internetan tadi atau bahasa gaulnya o-el (hhe..) dapat melatih ingatan otak.

Lebih lanjut, Para
sukarelawan penelitian ini diminta membuka internet di rumah selama empat jam setiap hari. Bukan hanya sembarang membuka situs, tetapi secara khusus menggunakan mesin pencari dan menjawab pertanyaan berbagai topik yang ada di berbagai situs. Satu pekan kemudian para sukarelawan diperiksa dan hasilnya ada peningkatan aktivitas otak pada wilayah yang terkait kemampuan penggunaan bahasa, visual, memori, dan membaca. Nah, jadi setidaknya tahu kan efek baik dari suka buka-buka situs internet. Tapi tetap kontrol diri aja, jangan situs berbau porno terus yang di klik.hhe.. Terus buat para sobat blogger, selamat ya.Selain bisa terus berkarya di dunia blogging, Anda bakal punya memori yang kuat. :)


Sumber : lintasberita.com



kembali ke menu utama
isi buku tamu

2 komentar

  1. Pajakid Says:
  2. wah trims yach mau berkunjung di blog saya...tukeran link? sangat bersedia bro..link kmu sudah terpasang...jgn lupa pasang juga link saya yach... salam

     
  3. Rkeyla Says:
  4. Wach mantap sob infonya
    thank's

     
it's ALL about Health
Your Ad Here
Powered By Blogger

Cari Judul

Kata Mutiara :

Kita hidup tidak dituntut untuk berhasil, namun dituntut untuk berusaha. Dengan berusaha maka akan terbuka pintu untuk keberhasilan.

My Award

My Award

Followers