Visitor

free counters
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Baca Juga

Total Tayangan Laman

Passive Income

Produk SMART Telecom
Masukkan Code ini K1-7769A9-F untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
-=:::^^WELCOME TO INFOSEHAT^^:::=-

Kenalan Yuk Sama Osteoartritis.....

Diposting oleh Efraim Christoni Senin, 03 Januari 2011

Kali ini gue pengen ngajak kalian semua tahu tentang penyakit linu-linu di sendi yang satu ini. Kenapa gue memposting ini ? karena beberapa hari yang lalu sendi lutut temen gue pernah nyeri dan ada yang bilang dia kena gejala osteoartritis. Hmm... sempat bingung itu penyakit apa, makanya begitu tau informasinya segera aja gw posting..hehehe....

Ciri-ciri osteoartritis yaitu adanya rasa nyeri di bagian2 tertentu terutama bagian sendi. rasanya kaku, linu, nyeri dan kebas. Menurut yang gue baca sihh katanya osteoartritis lebih cenderung menyerang orang berusia 45 tahun keatas, namun ada juga beberapa kasus yang menyerang anak muda. Penyebab osteoartritis juga bermacam-macam. Beberapa penelitian menunjukkan adanya hubungan antara osteoarthritis dengan reaksi alergi, infeksidan invasi fungsi. Riset lain juga menunjukkan adanya faktor genetik yang terlibat dalam penurunan penyakit ini. Dan beberapa faktor2 lain ada juga misalnya aktivitas fisik yang berlebihan, menderita kelemahan otot paha daaannn pernah mengalami patah tulang tapi gak ditangani secara tepat.

Pencegahannya bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan yang bergizi. Beberapa suplemen makanan juga dapat digunakan untuk mencegah penyakit ini. Beberapa suplemen yang umum digunakan antara lain adalah glukosamin dan kondroitin.

untuk yang belum parah banget, bisa diobati dengan cara latihan olahraga untuk menguatkan sendi, memakai knee brance, minum obat anti radang dan nyeri atau bisa juga suntik sendi.
Dan berita buruk untuk yang udah terlanjur parah yaitu mesti dioperasi untuk menggantikan sendi yang rusak dengan prostesis..

3 komentar

  1. muns Says:
  2. Informasi yang sangat bermamfaat.
    Kunjungan balik nih sob.

     
  3. waaah . , harus hati2 ni . ,

    kok kyknya ngeri juga , gimanapun kesehatan itu nomor 1 . ,

    makasii infonya kawan . ,

     
  4. martos Says:
  5. osteoartritis...
    ane kira osteoforosis yang ada cuma.
    rupanya ada juga buat anak muda ya...

    mesti hati2 nich.
    thank's infonya gan.

    blog ane
    click here

     
it's ALL about Health
Your Ad Here

Cari Judul

Kata Mutiara :

Kita hidup tidak dituntut untuk berhasil, namun dituntut untuk berusaha. Dengan berusaha maka akan terbuka pintu untuk keberhasilan.

My Award

My Award

Followers